01 Mar 2021, 03:55Kulit & Kelamin

Bagaimana cara pengobatan kencing nanah yang tepat dan efektif ?

I
Info Penanya: I, Pria, 31 Tahun
Dok sy dikasih antibiotik sekali minum 4 buah 2putih 2 biru beberapa menit kemudian nanah hilang tpi sudah tiga hari masih ada rasa sakit di bawah penis pada saat kencing apakah sy sudah sembuh total atau masih lanjut pengobatan
212 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, I.
Kencing nanah atau dalam istilah medis disebut dengan gonore merupakan penyakit penularan seksual akibat berhubungan seksual dengan banyak pasangan maupun melakukan oral dan anal seks. Selain kencing disertai nanah, gonore dapat memberikan gejala nyeri saat berkemih. Gonore yang tidak diobati dengan tuntas akan menimbulkan komplikasi berupa peradangan dan luka pada saluran kemih.

Bagaimana cara pengobatan kencing nanah yang tepat dan efektif ?


Pengobatan gonore tidak hanya diberikan pada penderitanya saja, namun harus secara menyeluruh bersama pasangan. Gonore pada awal penularan tidak menujukkan gejala terutama pada wanita. Jika pengobatan hanya dilakukan oleh pria, lalu pria berhubungan seksual dengan pasangannya, maka penularan dapat terjadi kembali atau yang disebut dengan pingpong fenomenon.
Pengobatan gonore menggunakan kombinasi antibiotik baik oral maupun suntikan. Obat antibiotik yang dapat digunakan berupa ceftriaxone, doxyxyclin, amoxcyclin, azithromycin, erytomycin. Dokter akan memberikan resep dan dosis yang dianjurkan.Ada beberapa obat yang digunakan 1 kali suntik, ada pula pil yang 1 kali minum namun beberapa antibiotik harus dikonsumsi minimal 5 hari. Untuk itu, walau kencing nanah yang Anda alami sudah tidak keluar, tetap konsumsi obat sesuai anjuran dokter. Anda juga dapat memastikan apakah bakteri penyebab gonore masih ada di tubuh dengan melakukan pemeriksaan urin serta cairan nanah yang ada di dokter spesialis kulit dan kelamin. Tetap jaga kebersihan organ intim, tidak berhubungan dengan banyak wanita terutama PSK.
Semoga bemanfaat.
Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualgonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil