Gigi tidak berlubang, mengapa bisa sakit?

NA Info Penanya: NA, Pria, 19 Tahun
Dok. Sya mau tanya gigi syg sering skit. Tapi tdk ada lubang. Sebelunny Gigi sya sempat patahh sedikit sedikit dok... Bagaimana cara atasi ya dok. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, NA.

Perlu diketahui bahwa lubang gigi dapat sangat kecil sehingga tidak terlihat dengan mudah. Lubang gigi disebabkan oleh bakteri, plak, air liur, dan makanan yang berkumpul dan terjadi pembusukan. Untuk mengetahui apakah benar-benar ada lubang gigi atau tidak, Anda harus memastikannya ke Dokter Gigi Anda.

Sakit pada gigi bisa disebabkan oleh banyak hal. Selain karena gigi berlubang, gigi patah, infeksi pada gusi, tulang sekitar gigi juga dapat menyebabkan sakit. Penyebab lainnya dapat berupa penyakit sinusitis, gangguan saraf pada wajah. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari sakit gigi Anda. Konsultasikan segera dengan Dokter Gigi Anda agar dilakukan pemeriksaan lebih dalam mengenai sakit gigi Anda.

Semoga lekas membaik.

Salam Sehat.

 

dr. Riani AZ

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

kerak gigi dapat memengaruhi penamilan Anda

Cara Menghilangkan Kerak Gigi yang Mudah di Rumah

Cara menghilangkan kerak gigi perlu untuk diterapkan untuk menghindari berkembangnya kerak gigi menjadi tartar yang dapat memicu kerusakan gigi dan gusi. Cara menghilangkan kerak gigi yang paling sederhana adalah dengan menyikat gigi dan melakukan flossing.