08 Mar 2021, 20:16Gigi & Mulut

Berapa biaya pemasangan gigi buatan ?

MO
Info Penanya: MO, Wanita, 20 Tahun
Selamat malam dokter saya mau tanya obat untuk gigi yang sakit apa obatnya terima kasih Kalau pasang gigi berapa harganya ya dok
172 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, M.Memiliki gigi yang indah, rapi, putih bersih adalah impian disetiap orang karena selain membantu proses pencernaan makanan, gigi juga sebagai pendukung kecantikan dan ketampanan seseorang terutama gigi yang terlihat jelas dari depan.

Apa obat yang ampuh mengatasi sakit gigi ?

Kebersihan gigi dan mulut yang tidak dijaga dengan baik, akan menimbulkan berbagai kerusakan pada gigi salah satunya penumpukan karang gigi, gigi berlobang, infeksi dan peradangan pada akar gigi maupun gusi. Infeksi pada gigi menimbulkan reaksi sakit yang luar biasa jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Obat dapat mengurangi rasa sakit selain itu obat antibiotik membantu membunuh bakteri penyebab gigi berlobang. Namun obat bukanlah salah satu yang ampun dalam mengatasi sakit gigi, perlu perawatan secara rutin dan mengatasi setiap penyebab yang ada di gigi.Obat yang biasa digunakan oleh dokter gigi untuk mengurangi rasa sakit seperti :
  • Parasetamol.
  • Ibuprofen.
  • Asamefenamat.
  • Natrium diclofenac.
Penggunaan obat nyeri sesuai dengan indikasi dan dosis yang ada. Penggunaan obat anti nyeri juga dapat menimbulkan reaksi alergi seperti badan memerah, terasa gatal, mata dan mulut bengkak bahkan sesak nafas. Konsumsi obat nyeri dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan nyeri ulu hati.

Berapa biaya pemasangan gigi buatan ?

Jika Anda memiliki space gigi yang kosong pasca dicabut sebaiknya segera memasang gigi buatan agar gusi dan gigi sekitarnya tidak bergeser. Biaya yang diperlukan tergantung dari kesulitan, jenis gigi, banyak gigi maupun tindakan sebelum dan sesudah pemasangan gigi palsu. Ini dapat memerlukan biaya sekitar ratusan hingga 1 juta. Untuk itu, lakukan konsultasi secara langsung ke dokter gigi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
kesehatan gigisakit gigigigi palsu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil