Gigi kelinci patah sedikit, apakah bisa ditambal kembali ?

AN Info Penanya: AN, Pria, 1 Tahun
Halo...dokter mau nanya...gigi kelinci saya patah,tapi cuman sedikit...apakah saya bisa menambal nya kembali???
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, ANH.

Gigi patah merupakan kondisi yang umum ditemukan pada praktek kedokteran gigi sehari-hari. Umumnya gigi patah disebabkan oleh cedera baik akibat olah raga, konsumsi makanan yang keras maupun kecelakaan yang mengakibatkan trauma.

Adapun bagian gigi yang sering mengalami patah, antara lainnya ialah :

Mengenai pertanyaan Anda tentang penanganan gigi kelinci yang patah sedikit dengan penambalan, umumnya akan sangat bergantung pada seberapa parah kondisi patahnya. Apabila kerusakan gigi masih tergolong ringan khususnya hanya mencapai lapisan terluar gigi yakni enamel, maka penambalan masih dapat dilakukan dengan prosedur yang relatif sederhana dan singkat.

Namun jika kerusakan gigi sudah mencapai lapisan gigi yang lebih dalam, maka akan dipertimbangkan jenis tindakan lainnya seperti perawatan saluran akar, pembuatan mahkota gigi, veneer gigi, hingga pencabutan.

Maka untuk memastikan seberapa parah kondisi yang Anda alami dan untuk mendapatkan penanganan yang terbaik, segeralah berkonsultasi dengan dokter Gigi.

Salam sehat, 

dr. Rahmita Dewi 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Retakan pada gigi dapat membuat lapisan gigi menjadi lebih sensitif terhadap suhu panas dan dingin

4 Penyebab Gigi Ngilu Selain Gigi Sensitif dan Gigi Berlubang

Gigi ngilu dapat menghambat aktivitas, terutama saat makan dan minum. Penyebab gigi ngilu, antara lain gigi retak, resesi gusi, abses gigi, dan radang gusi. Keempat gangguan gigi terebut dapat menyebabkan peradangan pada saraf yang memicu rasa ngilu di gigi.