02 Apr 2021, 17:22Gigi & Mulut

Gigi goyang dan berdarah, apa penyebabnya?

SH
Info Penanya: SH0
Gigi saya goyang dok, terus nih goyang nya udah lama banget cuma saya gak berani copotinnya sendiri, karna biasanya kan copotin Gigi gak terlalu sakit nah ini kalo digoyangin sendiri pake Jari aja sakitnya udah sampe ke kepala. jadinya saya gak berani copotinnya sendiri dok. dan lama-kelamaan Gigi yang goyang ini, nempel ke gusi dan jadi berdarah. berdarahnya kadang ga berhenti".
100 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, STerima kasih atas pertanyaan AndaGigi goyang adalah kondis saat gigi bisa digerakkan. Secara normal, gogi tidak bisa digoyangkan dan akan berada tepat di posisinya gusi salah satunya mempnayi fungsi untuk mempertahankan posisi gigi. Adanya gigi goyang ini bisa dsiertai dengan gejala penyerta seperti gusi engkak, bernanah, rasa sakit, demam dan lain sebagainya.

Beberapa penyebab gigi goyang diantaranya adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, penyebab dari gigi goyang dan rasa sakit pada gusi bisa terjadi karena kondisi yang sudah disampaikan di atas. Adanya perdarahan pada gusi juga bisa terjadi karena infeksi gusi atau kondisi medis lain terkait dengan kesehatan gusi. Untuk itu, segeralah lakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter gigi terdekat agar Anda mendapatkan tatalaksana serta pengobatan yang sesuai.Pastikan Anda menggunakan pasta gigi dan sikat gigi yang sesuai dengan kondisi gigi dan gusi Anda, jaga keberishan rongga mulut, berkumur dengan air dingin bila terjadi perdarahan untuk membantu meredakan perdarahan, konsumsi makanan bergizi, konsumsi makanan dengan tekstur lunak untuk sementara waktu, konsumsi obat pereda nyeri bila diperlukan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kesehatan gigisakit gigiradang gusi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil