05 Sep 2021, 22:24Gigi & Mulut

Apakah saat gigi berlubang masih terasa nyeri, boleh langsung dicabut ?

AS
Info Penanya: AS0
Gigi geraham saya berlubang dan ingin dicabut ke dokter gigi, tapi masih terasa nyeri, apakah boleh langsung di cabutkan atau harus diredakan dahulu?
96 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, A.Sakit gigi dapat dialami siapa saja bahkan anak-anak dimana anak sulit untuk diminta sikat gigi, terlalu banyak makan makanan manis dan takut untuk kontrol ke dokter gigi. Sakit gigi pada orang dewasa dapat memicu rasa sakit hingga ke kepala dan sulit untuk mengunyah.

Apakah saat gigi masih terasa nyeri, boleh langsung dicabut ?

Keluhan gigi geraham Anda berlubang dan ingin dicabut ke dokter gigi, tapi masih terasa nyeri, tentunya dokter gigi akan memberikan obat pereda nyeri terlebih dahulu dan antibiotik jika ada tanda infeksi. Setelah keluhan mereda, gigi tidak terasa nyeri, dokter akan menilai apakah gigi geraham Anda masih dapat ditambal. Jika lubang yang ada berukuran kecil, dokter tidak akan mencabut gigi geraham. Namun jika lubang pada gigi geraham sudah besar, bahkan menginfeksi organ sekitarnya termasuk gusi, maka tidak memungkinkan dokter gigi akan mencabutnya.Pastikan Anda menjaga kesehatan mulut, rutin sikat gigi, berkumur dengan antiseptik, bersihkan karang gigi, dan jaga konsumsi makanan yag dapat merusak gigi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan gigisakit gigigigi berlubang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil