08 Apr 2021, 11:03Gigi & Mulut

Gigi berlubang dan patah, apa bisa diperbaiki?

RS
Info Penanya: RS, Wanita, 21 Tahun
Halo dr semalamat siang Nama saya Rina Saputri,saya mau tanyak gigi saya tu berlubang dan banyat yg patah,dan duluny pernah di cabut dan jg ada yg patah sendiri,dan klo di usia saya 22 THN ini apa masih di perbaiki dr ?
70 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi RS,Gigi adalah salah satu organ tubuh yang berperan penting dalam proses pencernaan. Memiliki fungsi untuk mengunyah dan mengoyak makanan, gigi dapat melumatkan kudapan menjadi bentuk yang lebih halus, sehingga sistem pencernaan dapat menyerap nutrisinya dengan lebih baik. Oleh karena itu, hendaknya setiap orang menjaga gigi dengan baik, agar fungsinya dapat berjalan dengan semestinya.Namun sayangnya, sering terjadi penyakit atau masalah gigi. Salah satu masalah yang paling sering dialami adalah gigi berlubang, keropos, ataupun patah. Ini menyebabkan proses mengunyah makanan menjadi terganggu, misalnya hanya bisa mengunyah makanan di satu sisi saja. Selain itu, mungkin akan timbul gejala seperti nyeri atau kebas pada gigi.Nah, berita baiknya adalah, Anda masih dapat merapikan gigi-gigi tersebut di usia Anda yang ke-22. Anda cukup berkonsultasi kepada dokter gigi, kemudian dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada rongga mulut dan gigi Anda. Apabila diperlukan, dokter akan meminta pemeriksaan penunjang seperti rontgen gigi.Nantinya, dokter akan menentukan langkah apa yang tepat untuk memperbaiki gigi berlubang dan patah yang Anda alami. Penanganannya dapat berupa:
Apabila gigi Anda sudah rapi kelak, sebaiknya ke depannya jagalah kesehatan gigi baik-baik. Hindari makanan yang terlalu dingin dan terlalu asam, ya. Lalu, rajinlah menggosok gigi dengan pasta gigi minimal dua kali sehari, serta bersihkan sela-selanya dengan dental flossAnda juga dapat berkumur dengan larutan antiseptik. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
gigi berlubangfraktur gigigigi palsu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil