Bagaimana cara mengatasi gigi atas maju ke depan?

SM Info Penanya: SM, Pria, 17 Tahun
Dok kalo gigi maju ke depan solusinya aoa ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SM,

Gigi yang maju dapat diatasi dengan cara memeriksakan diri pada dokter gigi terlebih dahulu dimana nantinya akan dilakukan pemeriksaan gigi baik pemeriksaan fisik dan juga dilakukan foto panoramic untuk menilai bentuk dan letak gigi. 

Setelahnya dokter gigi akan merencanakan pemasangan kawat gigi dimana sebelumnya akan bisa juga dilakukan pencabutan gigi terlebih dahulu agar memberi ruang agar gigi bisa bergerak mundur dan memperbaiki bentuk rahang dan gigi atas.

Untuk merapikan gigi juga memerlukan waktu dan perawatan yang rutin untuk itu pemasangan kawat gigi juga tidak boleh dilakukan sembarangan seperti misalnya pada ahli gigi. Perlu dilakukan pemasangan kawat gigi pada dokter gigi terutama dokter gigi spesialis ortodonti untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan dan melalui proses yang tidak menimbulkan risiko seperti jika menggunakan sembarangan behel atau kawat gigi. 

Segera periksakan diri dan konsultasikan pada dokter gigi baik rencana penanganan, lamanya perawatan dan juga mengenai biaya agar bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Fluoride adalah mineral yang bermanfaat untuk gigi dan sering dicampurkan dalam produk pasta gigi

Fluoride untuk Kesehatan Gigi: Manfaat dan Kontroversinya

Fluoride adalah mineral yang dikenal baik untuk gigi. Mineral ini diperlukan tubuh dalam jumlah sedikit. Apabila berlebih, risiko efek samping pun bisa terjadi. Kenali manfaat dan efek samping fluoride.