17 Jul 2021, 00:28Kandungan

Gesek menggunakan celana dalam apa bisa menyebabkan kehamilan?

MS
Info Penanya: MS, Pria, 23 Tahun
Permisi dok, saya kuliah dan telah menikah, kami sepakat bahwa sebelum lulus kami tidak akan melakukan penetrasi, agar tidak hamil sebelum lulus, jadi kami hanya menggesek" saja dan salahsatu dari kami selalu masih memakai celana dalam, namun istri saya skrg ini telat haid, apakah kemungkinan hamil dok?
94 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, MTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi saat sperma pria berhasil masuk ke vagina wanita dan terjadi proses pembuahan. Sehingga diperlukan hubungan seksual saat wanita sedang alam masa subur dan melakukan penetrasi penis kedalam vagina serta dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina wanita agar mempermudah terjadinya pertemuan sperma dan sel telur. Terkait dengan apa yang Anda tanyakna, jika saat anda dan pasangan melakukan aktivitas seksual namun tidak ada penetrasi dan dipastiikan tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika Anda raguragu silakan lakukan tes kehamilan.

Terlambat haid pada wanita selain karena hamil juga bisa terjadi karena:

  • Ketidakseimbangan homon
  • Stres
  • Kelelahan
  • Berat badan tidak ideal
  • PCOS
  • Kelelahan fisik
Konsumsi makanan bergizi, jaga keberishan organ intim lakukan istirahat cukup dan periksa ke dokter spesialis kandungan bila belum membaik.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil