31 Aug 2021, 13:13Perut

Gerakan yoga untuk asam lambung

L
Info Penanya: L0
Dokter, apa benar setiap gerakan yoga memiliki khasiat untuk suatu kesehatan? Lalu, bagaimana gerakan yoga untuk asam lambung yang benar?
179 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Gangguan lambung bisa dialami siapa saja, dan sifatnya akan kambuh-kambuhan jika pola makan dan pikiran tidak dikendalikan dengan baik. Perlu kedisiplinan agar gangguan lambung bisa teratasi dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan gerakan yoga.

Gerakan yoga untuk asam lambung:

  • Posisi marjariasana yakni dengan cara berlutut dan badan condong ke depan seperti posisi anak kecil akan merangkak dan jauhkan punggung sejauh mungkin menjauhi lantai.
  • Posisi Adhi Mukha Svanasana yakni posisi badan ditekuk dengan tumpuan telapak tangan menyentuh lantai dan kaki diluruskan, sehingga membentuk huruf A.
  • Posisi Virabhadrasana II yakni posisi kedua tangan direntangkan lurus ke samping dan posisi kaki menekuk dan salah satu kaki lainnya diluruskan.
  • Posisi Ardha Matsyendrasana yakni posisi duduk di lantai dan putar badan Anda berlawanan dengan posisi kaki.
  • Posisi Balasana yakni posisi duduk di lantai dan jatuhnya badan menempel pada paha dan letakkan telapak tangan menyentuh lantai sejauh mungkin.
Jika Anda sulit membayangkan posisinya, maka silahkan mencari detail gambarnya di internet sesuai dengan posisi yang disebutkan di atas. Lakukan beberapa kali sembari mengatur napas Anda.Jika Anda sudah menerapkan pola makan yang sehat, sudah mampu mengendalikan diri Anda dan sudah rutin yoga namun gangguan lambung masih kambuh-kambuhan maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter penyakit dalam untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina 
stresyogatukak lambung
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil