02 Sep 2021, 13:47Kandungan

Apa penyebab gerakan janin seperti getaran ?

N
Info Penanya: N, Wanita, 23 Tahun
Dok saya sedang hamil usia kandungan 29week . Terkadang gerakan janin saya seperti getaran tp tidak terlalu lama cuma kadang-kadang agak sering kaya getaran gitu dok . Apakah itu berbahaya dok ?
215 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, N.Mengandung anak bukanlah hal yang mudah dan tidak sebentar, sehingga diperlukan persiapan yang matang sebelum hamil baik dari segi fisik maupun mental. Persiapan yang matang juga akan membantu ibu hamil menjalani kehamilan dengan enjoy, bahagia sehingga anak yang dikandung juga berkembang dengan baik.

Apa yang menyebabkan gerakan janin seperti getaran ?

Gerakan janin dapat dirasakan saat usia kehamilan 18 hingga 25 minggu. Gerakan janin harus terus dipantau sebagai gambaran perkembangan janin, melihat apakah ada masalah pada janin saat janin tidak bergerak, membangun kedekatan ibu dan janin sambil mengelus perut. Gerakan janin dapat ibu rasakan seperti denyutan, tendangan, bahkan getaran. Atur posisi senyaman mungkin saat ibu ingin menghitung gerakan janin. Gerakan janin normal sebanyak 10 gerakan dalam waktu 2 jam. Gerakan janin seperti getaran bukanlah sesuatu yang berbahaya.Selain gerakan janin, getaran yang Anda rasakan bisa merupakan kontraksi usus saat lapar maupun sehabis makan. Anda sebaiknya rutin kontrol ke dokter kandungan untuk melihat perkembangan janin. Selalu konsumsi makanan bergizi dan vitamin agar Anda dan janin dalam keadaan sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari. 
perkembangan janinposisi janingawat janin
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil