11 Mar 2019, 06:40Penyakit Lainnya

Gejala sakit dada, ambeien juga trauma

J
Info Penanya: J, Wanita, 28 Tahun
1. Dada sebelah kiri saya sering sakit saat menarik napas panjang rasanya seperti ditekan, Dok dan kalo dipegang juga sakit. Itu kenapa ya, Dok? 2. Untuk ambeien, Dok. Bentuknya seperti jelli, tidak berdarah bila disentuh, tapi terus tumbuh dan bertambah besar. Itu sebaiknya saya apakan ya? 3. Lalu yang ketiga bukan tentang kesehatan fisik, Dok, tapi mengarah pada permasalahan jiwa. Bagaimana solusinya, Dok, untuk trauma masa lalu bisa hilang karena truma menimbulkan perasaan benci dan mudah tersinggung. Terima kaish, Dok.
35945 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Dear Ibu J,Berikut ini jawaban untuk ketiga pertanyaan ibu:
  • Sakit dada sebelah kiri yang Ibu rasakan, karena juga terasa sakit apabila tersentuh kemungkinan disebabkan karena adanya gangguan pada otot dada. Namun, agar lebih pasti, Ibu sebaiknya memeriksakan kondisi Ibu ke dokter agar dilakukan penanganan yang tepat.

  • Selanjutnya, untuk penyakit wasir atau haemorhoid yang ibu alami, karena Ibu menyebutkan bahwa wasir tersebut terus menerus membesar maka terdapat kemungkinan terjadinya infeksi. Karen itu, maka sebaiknya kondisi ini segera diobati. Kunjungi Dokter Spesialis Bedah untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Jika Ibu merasakan trauma akan peristiwa dimasa lalu, apalagi jika sampai mengganggu kegiatan Ibu sehari-hari, sebaiknya Ibu mengonsultasikannya ke psikolog atau psikiater terdekat. Dengan begitu, Ibu akan mendapatkan solusi tepat dan efektif bagaimana berdamai dengan trauma di masa lalu. Apabila kondisi ini sampai menimbulkan gangguan pada kesehatan fisik, secara medis, ada suatu golongan penyakit yang disebabkan karena tertekan secara kejiwaan dan menyebabkan perasaan sakit pada tubuh manusia yang disebut dengan Psikosomatis.
Demikian jawaban yang dapat kami berikan untuk Ibu. Jangan ragu untuk mengonsultasikan ketiga kondisi yang ibu rasakan kepada dokter secara langsung. Dengan begitu, dokter dapat melakukan pemeriksaan secara langsung dan memberikan perawatan yang tepat dan efektif untuk kondisi Ibu.Salam Sehat
tips kesehatantraumanyeri dada
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil