25 May 2020, 00:39Penyakit Lainnya

mual dan muntah serta ada hepatitis B

MM
Info Penanya: MM0
ass....dok,saya mau tanya.istri saya mengalami gejala mual dan muntah ketika dia sedang dunduk ,kalau berbaring mual dan muntahnya redah....gejala itu mulai terjadi stelah dia keguguran dan di lakukan menangan kuret ...padahal keterangan dari hasil usg sudah bersih .disamping itu juga dia di diagnosis hepatitis B...tololong solusinya dok...trm kshwss.....
15070 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang MM,Mual dan muntah adalah keluhan yang bisa ditimbulkan oleh beberapa penyebab, baik mual atau muntah yang lebih dominan ataupun mual dan muntah sebagai gejala penyerat. Beberapa kemungkinan penyebabnya seperti:
  • Masalah pencernaan seperti lambung dan usus
  • Masalah organ hati
  • Masalah organ pankreas
  • Masalah ginjal
  • Dan karena yang penyebab lain.
Jika sebelumnya keguguran dan dilakukan kuret berarti sudah bersih, penyebab mualnya bisa karena penyebab lain. Apabila ada hepatitis B, bila terdapat mual muntah, demam, mata tampak kuning, kuku kekuningan bisa terjadi fase akut. Kondisi ini memerlukan penanganan lebih lanjut pada dokter penyakit dalam. Nantinya perlu dilakukan beberapa pemeriksaan baik pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan lab darah, fungsi hati, USG dan pemeriksaan lain yang diperlukan untuk mencari apa penyebabnya.Penanganan sendiri akan disesuaikan dengan penyebabnya. Untuk sementara bisa mengatasi mual dan muntah dengan mengonsumsi vitamin B6, minum air jahe, makan sedikit-sedikit, minum obat antasida sebelum makan dan periksakan diri. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
mualhepatitismuntah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil