Apakah petting bisa membuat hamil?

TT Info Penanya: TT, Pria, 20 Tahun
dok , perut saya membesar , apakah saya hamil? saya hanya petting dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, TT.
Terima kasih sudah bertanya di SehatQ.

Petting adalah kegiatan untuk memberi rangsangan pada pasangan tanpa memasukkan penis ke liang vagina, seperti meraba atau mencium tubuh pasangan. Menggesek-gesekkan penis ke vagina juga termasuk petting.

Kehamilan terjadi saat sel sperma pria berhasil masuk ke liang vagina dan berhasil membuahi sel telur wanita. Walaupun ejakulasi dilakukan di luar vagina saat melakukan petting, namun tetap ada kemungkinan hamil. Hamil atau tidaknya setelah melakukan petting ditentukan dari seberapa jauh Anda melakukan hal tersebut dengan pasangan Anda. 

Berikut petting yang dapat meningkatkan risiko kehamilan:

  • Melakukan petting tanpa busana, sehingga penis menyentuh vagina secara langsung
  • Menyentuh vagina setelah menyentuh penis yang telah mengeluarkan cairan pre-ejakulasi, dengan tangan yang sama. Cairan pre-ejakulasi bisa saja mengandung sel sperma, yang bisa membuahi sel telur jika berhasil masuk ke liang vagina.
  • Melakukan ejakulasi di dekat liang vagina

Sebaiknya, Anda melakukan petting hanya dengan pasangan resmi Anda. Hindari seks bebas, karena dapat memicu terkena penyakit menular seksual (PMS), seperti herpes, gonorrhea, atau siphilis. Jangan ragu untuk berkonsultasi kepada dokter untuk informasi terkait hubungan seksual yang lebih lengkap.

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada beberapa efek negatif penggunaan aplikasi cari jodoh atau aplikasi kencan, seperti masalah seksual hingga kriminalitas

Efek Negatif dan Risiko Penggunaan Aplikasi Cari Jodoh

Mencari pasangan dan teman kencan, kini dimudahkan dengan adanya aplikasi cari jodoh atau aplikasi kencan. Namun, penggunaan aplikasi ini bukannya tanpa masalah. Sebab, ada sederet efek negatif, yang harus diwaspadai. Efek negatif tersebut mulai masalah seksualitas, hingga kriminalitas.