09 Jul 2021, 23:45Infeksi

Anosmia dan sesak nafas, gejala virus corona ?

YS
Info Penanya: YS, Pria0
Hai dok.... gejala covid tp pcr negatif Boleh tanya kah saya mengalami gejala seperti covid Ansomia, diare lemas dan sesak napas Tidak demam saturasi oksigen 92- 95 Apakah ini disebut OTG, mohon penjelasannya
926 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Y.Semua orang sedang panik saat ini karena banyak dari kita terinfeksi virus corona, bahkan orang-orang terdekat. Infeksi virus corona nyata, bukan hanya mitos belaka. Jadi kita harus tetap waspada dan jangan lengah.

Apa yang menyebabkan anosmia dan sesak nafas ?

Anda yang anosmia dan sesak nafas, tidak demam, saturasi oksigen 92-95 dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Terinfeksi virus corona. Anosmia dan sesak nafas merupakan gejala khas bagi pasien covid, jadi jika Anda memang terinfeksi virus corona, Anda masuk dalam katagori gejala ringan hingga sedang. Pasien OTG sesuai dengan sebutannya merupakan pasien terinfeksi virus corona tanpa gejala sama sekali. PCR yang negatif bisa karena negatif palsu atau cara pengambilan sample yang salah. Untuk itu, sebaiknya PCR ulang kembali.
  • Flu karena influenza juga dapat menyebabkan anosmia dan sesak nafas karena pembesaran mukosa hidung.
  • Polip hidung dan sinusitis juga dapat menurunkan sensasi penciuman sesorang.
Sebaiknya Anda melakukan swab dan jalani pengobatan serta isolasi mandiri. Jika saturasi oksigen turun dibawah 95, Anda sebaiknya dirawat di rumah sakit terdekat dan konsul . Tetap tenang, tetap jaga kesehatan, tarik nafas panjang, tingakatkan imun Anda. Janganlupa olahraga dan berjemur.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari
influenzacoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil