14 Sep 2021, 11:01Kulit & Kelamin

Vagina gatal setelah berhubungan, kenapa?

VS
Info Penanya: VS0
Dok,miss v saya gatal sekali setelah berhubungan intim rasa gatal nya didalam miss v karna saat berhubungan pakai kondom yg 2 kali pakai ini gimana solusinya gatalnya udah 1minggu lebih dok
121 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, VTerima kasih atas pertanyaan AndaVagina gatal bisa terjadi pada wanita baik yang sudah aktif melakukan hubungan seksual ataupun yang belum aktif berhubungan seksual. Keluhan vagina gatal ini bisa juga disertai dengan keputihan, neyri perut bawah, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan vagina gatal setelah berhubungan seksual:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab vagina gatal setelah berhubungan seksual bisa disebabkan oleh keadaan yang telah disampaian di atas. Pengobatan yang diberikan perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Untuk itu, jika keluhan ini sudah Anda rasakan lebih dari 3 hari belum membaik, maka lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.Tindakan sementara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari seks bebas, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan dan kesehatan vagina, basuh vagina menggunakan air hangat, ganti celana dalam secara berkala 2- 3 kali dalam sehari.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
gatalkesehatan wanitavagina gatalorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil