03 May 2021, 23:55Kulit & Kelamin

Gatal di bokong dan selangkangan, apa penyebabnya?

RM
Info Penanya: RM0
maaf dok,bagian slangkangan dan bokong saya kok gatal lebih sebulan ga sembuh²,seperti merah² kadang suka berdarah sama bentol²,cocoknya dikasih apa ya dok?
130 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, RTerima kasih atas pertanyaan AndaGatal dibokong dan selangkangan bisa disebabkan oleh beberapa penyabab. Keadaan ini memberikan rasa yang tidak nyaman dan bisa disertai dengan beberpa gejala penyerta lainnya. Adapun beberapa gejala penyerta lain dari rasa gatal bisa berupa ruam kenerahan, kulit kering danbersisik, demam, keluar nanah, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan rasa gatal di bokong dan area selangkangan:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari rasa gatal di bokong dan selangkangan salah satunya bisa dikarenakan oleh keadaan yang sudah disampaikan di atas. Pengobatan dan tatalaksana yang akan diberikan perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Oleh sebab itu, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat agar Anda bisa mendapatkan pengobatan yang sesuai. Tindakan sementara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan area kemaluan, hindari seks bebas, gunakan lotion calamine untuk membantu meredakan gatal, ganti celana dalam Anda saat berkeringat agar tidak lembab, hindair menggunakan celana yang terlalu ketat, dan tetap konsumsi makanan sehat bergizi.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
alergigatalkutu kemaluangigitan serangga
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil