28 Dec 2020, 21:39Kulit & Kelamin

Gatal dan ruam pada penis karena obat kuat

SN
Info Penanya: SN, Wanita0
Halo dok... Aku mau nanya obat apa yg harus d gunakan klo mr.p gatal lalu meradang seperti sariawan ? Awal nya karna memakai salah satu merk obat kuat oles dok...cara mengatasi nya bgaimana ?
133 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo S,Gatal yang muncul setelah pemakaian obat, dapat terjadi karena reaksi alergi. Reaksi alergi dapat timbul segera maupun beberapa saat setelah pemakaian. Reaksi ini timbul karena respon tubuh yang merasa adanya benda asing yang mengiritasi tubuh kita sehingga muncullah gejala seperti gatal maupun keluar ruam merah.Reaksi alergi juga umumnya dapat bermacam-macam sesuai penyebab, pada alergi makanan seseorang bisa saja mendapat gejala mual dan muntah, sedangkan pada alergi dingin dan alergi debu seseorang cenderung akan mengalami gejala flu, hidung buntu, hingga bersin-bersin.Untuk mengatasi alergi ini, Anda perlu mengkonsumsi obat antialergi. Obat antialergi banyak dijual bebas di apotik dengan berbagai merk dan jenis salah satunya bernama loratadine, obat ini dapat diminum 2x sehari hingga reaksi alergi hilang. Minumlah obat setelah makan untuk menghindari mual. namun jika dalam 3hari pemakaian obat ini reaksi alergi tidak juga hilang, alergi bertambah parah, atau timbul demam, segera periksakan diri ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.Salam sehatdr. Evelin Kwandang
alergigatalalergi obat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil