04 May 2020, 08:58Kulit & Kelamin

Bentol pada vagina yang terkadang kempes, apa bisa sembuh sendiri ?

JV
Info Penanya: JV, Wanita, 1 Tahun
Dok kalo bentol di vagina labia kiri yg dkt dengan rambut tetapi terkadang kempes dan terkadang suka tumbul karena stress dan berukuran seperti peta atau memanjang itu krena infeksi jamur ato stress ya dok? Apakah bisa sembuh sendiri? Dan bole tidak dipakaikan cinolon
19105 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, JV.Bentol atau benjolan pada vagina adalah keluhan yang dapat disebabkan oleh berbagia faktor yang berkaitan dengan infeksi, iritasi, higienitas ataupun tumor. Benjolan vagina tersebut dapat berkisar dari yang ringan hingga yang lebih serius.

Berikut beberapa penyebab benjolan di vagina secara spesifik, diantaranya adalah :

Mengenai keluhan yang Anda alami, jika disebabkan oleh kista kelenjar bartholin, biasanya bersifat ringan dan dapat sembuh dengan sendirinya. akan tetapi keluhan tersebt masih belum dapat diketahui dengan jelas penyebab pastinya. Diperlukan pemeriksaan lebih lanjut secara langsung oleh dokter, khususnya dokter spesialis Kulit dan KelaminSedangkan keadaan stres, umumnya tidak memicu timbulnya bentol atau benjolan secara langsung pada vagina, kendati dapat menjadi salah satu faktor yang mungkin memperburuk keluhan. Lalu mengenai pertanyaan Anda tentang obat Cinolon, karena tergolong pada obat keras maka perlu resep dan pengawasan dokter pemeriksa untuk pemakaiannya. Dengan keadaan diagnosis dan penyebab yang belum diketahui pasti, maka pemakaian salep obat tersebut tidak dapat disarakankan. Ada baiknya untuk Ada melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.Untuk sementara Anda dapat mengompres benjolan atau bagian yang bentol dengan kompres hangat, 3-4x sehari selama kurang lebih 10 menit setiap kali pengompresan. Jika keluhan berlanjut hingga hitungan bulan, periksakanlah diri Anda.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
benjolorgan intim wanitakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil