23 May 2021, 04:42Kulit & Kelamin

Apakah gonore bisa menyebabkan keputihan pada wanita ?

RT
Info Penanya: RT0
Selamat pagi dok.. Beberapa hari ini saya, mengalami gatalgatal di area miis v.. Dan saat berhubungan keluar cairan seperti putih susu Dan berbau.. Apakah ini berbahaya
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Gatal pada miss V dapat dialami oleh setiap wanita termasuk wanita aktif dalam berhubungan seksual. Keputihan bisa diikuti rasa gatal, bau tidak sedap, nyeri saat berkemih. Namun keputihan juga dapat merupakan sesuatu yang normal terjadi karena perubahan hormon menjelang menstruasi, setelah menstruasi, kehamilan, pasca melahirkan atau saat ada ransangan seksual.

Apa yang menyebabkan gatal pada miss V disertai keputihan ?

Beberapa kemungkinan penyebab gatal pada miss V disertai keputihan seperti susu dan berbau yang Anda alami antara lain :
  • Candidiasis vaginal dimana keputihan disebabkan oleh infeksi jamur kandida dengan gejala rasa sangat gatal pada vagina, berbau busuk, keputihan seperti keju atau tahu yang dihancurkan dapat pula diikuti nyeri saat berkemih.
  • Gonore dimana keputihan akibat riwayat berhubungan seksual dengan banyak pasangan.
  • Keputihan pasca berhubungan seksual dimana keputihan membawa sejumlah sperma yang bercampur dengan pelumas vagina.
Keputihan akibat jamur dan bakeria karena berhubungan seksual umumnya tidak berbahaya dan dapat membaik jika wanita menjaga kebersihan vagina. Namun jika keputihan disebabkan oleh gonore atau kencing nanah, keputihan harus segera diobati dengan tuntas. Pengobatan juga dilakukan terhadap pasangan agar tidak terjadi penularan kembali atau pingpong fenomena.Untuk memastikan penyebab, Anda dapat konsultasi dengan dokter spesialis kulit kelamin dan melakukan pemeriksaan urin serta sekret vagina. Ganti pakaian dalam lebih sering, cuci bersih, lalu keringkan vagina setelah cebok dan berhubungan, hindari hubungan intim dengan banyak pasangan, hindari menahan kencing.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualkeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil