21 Oct 2020, 08:29Kulit & Kelamin

Gatal disertai benjolan kecil di alat kelamin dan selangkangan, apakah penyebabnya ?

PR
Info Penanya: PR0
Dok, Saya Mau nanyaa Kenapaa Yaa di kepala kelamin sayaa dan lehernya ada benjolan halus kecil merah dan benjolan sedang dengan bentuk padat ya dok? Terus pada bagian Testis Ada Benjolan Agak kehiataman berbentuk padat, dan di daerah selangkangan ada benjolan padat Membentuk berwarna hitam dan semuanya gatal dok, itu kenapa ya dok? Dan apa obatnya?
675 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, PIK.Gatal disertai benjolan kecil di alat kelamin dan selangkangan merupakan keluhan yang dapat disebabkan oleh berbagai macam masalah kulit. Namun, salah satu yang paling sering dialami adalah infeksi jamur.

Adapun faktor penyebab lainnya yang meliputi :

  • peradangan kulit (dermatitis)
  • masalah kulit akibat tungau (skabies)
  • kutu kemaluan
  • infeksi virus
  • dan masalah kulit lainnya
Umumnya jika benar berupa infeksi jamur, dokter akan memberikan obat topikal antijamur yang dapat dioleskan pada ruam atau benjolan-benjolan kecil di kulit kelamin Anda dan dapat pula ditambah dengan pemberikan obat oral, jika pemberian obat topikal saja dinilai masih kurang adekuat. Akan tetapi setiap kondisi medis akan memiliki cara pengobatan yang berbeda-beda, maka terlebih dahulu perlu dipastikan faktor penyebab pastinya pada Anda dengan pemeriksaan lebih lanjut.Untuk saat ini, yang dapat Anda lakukan dirumah adalah menghindari keadaan lembap pada alat kelamin dan selangkangan dengan mengganti pakaian dalam lebih sering dan menjaganya agar tetap kering. Agar dapat segera teratasi, ada baiknya untuk memeriksan diri ke dokter terdekat atau secara langsung ke dokter Kulit.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi 
kulit sekitar kelamingatalmasalah kulitruam kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil