02 Feb 2021, 23:07Penyakit Lainnya

Gatal di muka setelah memakai cream malam?

AK
Info Penanya: AK0
Selamat malam dok mau tanya kenapa ya setelah saya memakai craem malam kenapa gatal yaa di bgian yang timbul jerawat ??
394 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat malam AK ,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Cream malam biasanya mengandung bahan seperti retinol, BHA, AHA, hydroquinone, dan bahan-bahan lainnya. Jika cream malam mengandung kandungan tersebut sebenarnya hal tersebut adalah bahan-bahan aktif yang terkadang dapat menyebabkan iritasi pada wajah seperti kemerahan, gatal, kering, bersisik. Anda tidak perlu khawatir jika keluhan yang timbul tidak terlalu parah dan tidak menyebar ke seluruh wajah. Anda harus lebih berhati-hati dan teliti dalam pemakaian sebaiknya cream digunakan tipis, gunakan rutin setiap malam dan hindari paparan matahari secara langsung. Namun jika gatal, kemerahan yang Anda alami bertambah parah, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut ke dokter kulit, bisa saja keluhan yang Anda alami karena Anda mengalami alergi. Jika Ana membutuhkan informasi lebih lanjut sebaiknya, lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis kulit melalui online chat.Untuk menguji ketahanan kulit terhadap produk tertentu sebaiknya uji cream tersebut di belakang telinga dan biarkan semalaman. Jika tidak ada reaksi apapun pada kulit Anda, kemungkinan cream tersebut aman Anda gunakan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
perawatan kulitkesehatan kulitperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil