30 Mar 2021, 23:06Kulit & Kelamin

Gatal dan keputihan di area kelamin, kenapa?

VZ
Info Penanya: VZ0
Halo dok, saya sudah 4hari ini merasakan gatal dan sedikit agak perih dibagian kelamin saya, begitu saya lihat ada bulir bulir seperti tisu yang dibasahkan keluar dok, dan saat saya Hs sama suami saya, bulirnya yang keluar sedikit lebih banyak sepertinya dari dalam, dan setelah hs setiap kena pipis atau air perih sekali dok seperti luka, dan cairan menyerupai tisu itu tidak berbau dok
168 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, VTerima kasih atas pertanyaan AndaGatal pada vagina menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Keluhan ini bisa disertai dengan beberapa keluhan penyerta seperti adanya ruam, keputihan, bau tidak sedap pada area kemaluan, nyeri perut bawah, hingga nyeri saat melakukan aktivitas seksual. Keputihan adalah kondisi yang wajar terjadi pada wanita menjelang datangnya siklus menstruasi. Namun, jika keputihan berbau tidak sedap, dan disertai gejala penyerta seperti yang telah disebutkan di atas maka segeralah melakukan pemeriksaan.

Beberapa kemungkinan penyebab gatal dan keputihan adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebab dari keputihan dan rasa gatal di area kelamin bisa dikarenakan oleh keadaan yang tercantum. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat sehingga Anda akan mendapatkan pengobatan serta tatalaksana yang sesuai dengan penyebab pasti dari keluhan Anda. Hindari bergonta ganti pasangan seksual, lakukan istirahat cukup, jaga kebersihan organ intim, konsumsi makanan bergizi, konsumsi yoghurt yang baik bagi kesehatan pencernaan dan vagina, lakukan olahraga ringan dengan rutin. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
gatalvagina gatalkeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil