10 Jun 2021, 23:26Kulit & Kelamin

Gatal dan luka di bagian vagina, apa saja penyebabnya?

FA
Info Penanya: FA0
Dok saya mengalami mslah di bagian kemaluan saya,, di dalam vagina itu terluka contohnya seperti sariawan dan diluar itu layaknya muncul bintik" layaknya penyakit kudis atau tengu di bagian luar dan vagina sering merasa gatal, sebelumnya saya mengalami penyakit tengu atau gudik apa itu penyebabnya apakah itu penyakit lain selain kudis??
23 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, FTerima kasih atas pertanyaan AndaRasa gatal dan lencet pada vagina bisa terjadi karena beberapa penyebab. Keluhan ni bisa diraskan tanpa gejala penyerta ataupund isertai dengan gejala pernyerta. Adapun beberapa gejala penyerta yang sering menyertai adalah rasa panas terbakar di area ekamluan, nyeri saat berhubungan seksual, keputihan, nyeri perut bawah, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami keluhan gatal dan luka di sekitar vagina:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan luka dan gatal pada vagina bisa disebabkan oleh kondisi yang telah disebutkan di atas. Untuk mendapatkan tatalaksana dan pengobatan yang sesuai dengan kondisinya, alangkah baiknya apabila Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat. Usahakan tidak bergonta-ganti pasangan seksual, tetap menjaga kebersihan organ intim, konumsi makanan bergizi, ganti celana dalam Anda secara berkala terutama saat lembab atau berkeringat, dan konsumsi yoghurt yang baik untuk kesehatan vagina dan juga kesehatan saluran pencernaan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
masalah reproduksivagina gatalkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil