Garis abu abu di pinggiran mata

VU Info Penanya: VU, Wanita, 19 Tahun
Dok ....garis abu abu dipinggiran lensa mata saya semakin jelas...apakah itu membahayakan kesehatan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi V.

Karena tidak jelas gambarannya seperti apa, maka saya sarankan Anda langsung ke dokter spesialis mata untuk dapat diperiksa secara langsung.

Gambaran garis, garis dapat hanya berupa garis luruh, atau melingkari mata, atau ternyata hanya titik, mengganggu lapang pandang, menggangu tajam penglihatan, dan tidak bisa dikira-kira, maka dari itulah perlu pemeriksaan secara langsung.

Kemungkinan dapat disebabkan oleh penumpukan zat besi di epitel mata, atau merupakan suatu benda asing atau infeksi atau katarak.

Saya tidak menyarankan untuk mengusap mata terlalu kencang bila gatal karena jika merupakan suatu benda asing atau infeksi dapat memperparah kondisi. Segera konsultasikan dengan dokter spesialis mata.

Salam sehat

dr. Ramadhan Harya

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jenis katarak dapat dibedakan berdasarkan lokasi dan penyebabnya

Inilah Jenis-jenis Katarak yang Perlu Anda Waspadai

Seiring pertambahan usia, katarak dapat mengintai ketajaman penglihatan Anda. Namun, faktor lain, seperti konsumsi obat-obatan, dan menderita penyakit tertentu, juga bisa memicu katarak. Ada beberapa jenis katarak, yang dibagi berdasarkan lokasinya, atau asal mulanya. Tak ada salahnya, Anda mengenali jenis-jenis katarak berikut ini, agar selalu waspada.