Belum haid dan testpack positif, apa artinya?

AB Info Penanya: AB, Wanita, 1 Tahun
Asal amuakum dokter sya mw nanya udah satu bulan belum haid tapi testpack hasilnya positif kenapa dokter saya jadi takud
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AB,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Siklus menstruasi wanita normal jika maju atau mundur beberapa hari. Siklus wanita normal adalah sekitar 21-35 hari. Dengan rata-rata siklus menstruasi wanita normal 24 hari. Lama perdarahan setiap wanita juga berbeda-beda, rata-rata 3-7 hari masa perdarahan.

Beberapa keadaan yang dapat menyebabkan terlambat haid :

  • Terjadinya kehamilan
  • Gangguan hormonal
  • Gangguan tiroid
  • Kelebihan atau kekurangan berat badan
  • Stress atau kelelahan fisik
  • dll

Berdarkan keterangan yang Anda berikan, jika Anda sudah melakukan testpack dan hasilnya positif, kemungkinan Anda mengalami hamil. Karena testpack bekerja memeriksa kadar hormon hCG (kadar yang meningkat saat kehamilan. Sebaiknya periksakan lebih lanjut ke dokter kandungan 2 minggu lagi untuk USG untuk memastikan kondisi kehamilan Anda.

Untuk menjaga kondisi kehamilan Anda, sebaiknya konsumsi makanan bergizi, perbanyak sayur dan buah, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat, konsumsi air putih minimal 2-3 liter / hari, hindari stress, dan aktifitas fisik yang berat, istirahat cukup minimal 6-8 jam / hari.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat saffron untuk ibu hamil tak lepas dari efek sampingnya.

10 Manfaat Saffron untuk Ibu Hamil

Saffron untuk ibu hamil ternyata menawarkan sederet manfaat. Sebut saja meringankan mood swing, menjaga tekanan darah, hingga mengurangi morning sickness. Namun sebelum mencobanya, kenali juga efek sempingnya, ya!