02 Jun 2020, 20:43Kulit & Kelamin

Apa penyebab benjolan pada penis?

SE
Info Penanya: SE, Pria0
Halo dok. Saya pria 30th blm menikah. Beberapa waktu lalu saya sering melakukan masturbasi dan pemijatan penis. Dan akhir akhir ini saya melihat seperti ada yang menonjol pada batang penis saya. Jika ditekan tidak sakit. Dan benjolan tersebut sangat terlihat saat ereksi. Sebenarnya itu apa ya dok?Terima kasih.
16073 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang SE,Masturbasi adalah kegiatan seksual yang dilakukan dengan cara merangsang diri sendiri. Masturbasi ini memiliki dampak positif, namun bila dilakukan secara berlebihan maka akan menimbulkan trauma pada kelamin seperti lecet, penis yang bengkok, menjadi nyeri ketika kencing, hingga keluar darah atau adanya gangguan konsentrasi dan sering merasa gelisah akibat hasrat seksual tidak terlampiaskan.Perihal benjolan yang muncul pada kelamin Anda bisa akibat pembuluh darah yang melebar ketika sedang ereksi, atau timbul semacam varises. Selain itu juga bisa akibat adanya kista. Sebaiknya batasi kegiatan masturbasi Anda, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Alihkan keinginan masturbasi dengan cara:

  • Cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat seperti olahraga atau membaca buku.
  • Jauhkan konten porno baik di HP atau majalah.
  • Lakukan sosialisasi dengan anggota keluarga, jangan mengurung diri di kamar.
Perihal benjolan tersebut karena belum jelas apa penyebabnya, maka cukup dikompres dengan air hangat dan jangan ditekan-tekan. Lakukan pemeriksaan ke dokter urologi untuk memastikan kondisi kelamin Anda.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualmasturbasimembesarkan penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil