07 Sep 2019, 15:38Penyakit Lainnya

Gangguan pada hormon kelamin yang sangat aktif

JN
Info Penanya: JN, Wanita, 2019 Tahun
Saya ingin bertanya dok penyakit kegangguan pada hormon kelamin yg sangat aktif dan membuat saya terasa tergesang ketika vagina saya berdempetan dan ketika saya selesai melakukan gitu tiba tiba saya menjadi seperti kegangguan jiwa yang tidak mau melakukan seperti itu sebelum nya itu penyakit saya sudah mulai dari kecil 5th dan sampai sekarang masih tetap begitu kalo boleh saya tau itu sebenarnya penyakit apa ya dok saya bingung seperti bukan lenyakit hal lazim bagi saya?
35592 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang JN,Gairah seksual dapat naik dan turun dimana hal ini merupakan hal normal. Tetapi jika timbulnya gairah seksual yang berlebih, hal ini dapat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti:
  • Compulsive sexual behavior yang dapat dipicu oleh fantasi seksual, kadar zat kimia di otak yang tidak seimbang seperti serotonin, masalah kesehatan lain seperti demensia dan epilepsi
  • Paparan konten seksual berlebihan
  • Riwayat keluarga dengan kondisi serupa
  • Adanya kondisi psikis yang menyertai seperti gangguan perasaan, cemas, depresi
  • Adanya trauma seksual
  • Kebiasaan mengonsumsi alkohol atau zat lain
Hal ini dapat menimbulkan sejumlah masalah seperti gangguan kepercayaan diri, masalah hubungan sosial dengan orang lain, dapat menimbulkan gangguan suasana perasaan dimana dapat memicu untuk melakukan tindakan seksual untuk meredakannya tetapi setelahnya menimbulkan rasa bersalah, dapat menimbulkan risiko seperti gangguan psikis, ataupun jika berlebihan dapat menimbulkan risiko kesehatan seksual.Untuk itu perlu dilakukan evaluasi dan pengendalian diri untuk mengatasi hasrat atau keluhan yang timbul dengan cara menghindari konten berbau seksual dan pendidikan seksual, berpikiran positif, hindari situasi yang berisiko, melakukan aktivitas fisik yang positif seperti rutin berolahraga dan mencari bantuan dengan cara memeriksakan diri pada dokter ahli psikiatri untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut seperti konseling ataupun terapi lainnya. Ingat bahwa Anda tidak sendiri dan tidak perlu ragu atau malu untuk memeriksakan diri dan mendapatkan bantuan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hormon seksmasalah seksualseks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil