Gangguan pada alat vital laki-laki yang terasa sakit dan keluar cairan putih.

PK Info Penanya: PK, Wanita, 34 Tahun
Asalamualaikum dok. . Saya mau tanya dok. Alat vital suami saya sakit. Tiba tiba keluar cairan putih. Apa penyebabnya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, PK

Gejala yang dialami suami anda kemungkinan akibat infeksi, infeksi kemungkinan disebabkan oleh bakteri Gonorrhea / GO karena ada cairan putih keluar dari kelaminnya. Gonorrhea termasuk ke dalam Infeksi Menular Seksual. Lebih lengkapnya bisa anda baca pada artikel, Penis Keluar Nanah, Penyakit Menular Akibat Seks Tidak Aman.

Infeksi menular seksual pada pria dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori utama yaitu yang menyebabkan luka pada alat kelamin, peradangan pada saluran kencing, serta gejala yang dapat timbul di seluruh tubuh.

Gonorrhea / GO termasuk kedalam kategori pertama dan kedua, serta dapat merusak organ tubuh lain apabila tidak dilakukan perawatan. Penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual secara vaginal, anal maupun oral. Terutama hubungan seksual tanpa menggunakan kondom.

Gejala timbul bisa segera atau dua minggu setelah berhubungan seksual yang tidak aman. Misalnya nyeri saat buang air kecil, keluar nanah kuning/putih/abu, nyeri pada testis, gatal dan perih di anus, nyeri saat buang air besar dan perdarahan pada anus.

Sebaiknya suami dan anda memeriksakan diri langsung dengan Dokter untuk diberikan terapi yang sesuai untuk kondisi anda.

Kenali 5 Penyakit Menular Seksual pada Pria dan Gejalanya

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyakit menular seksual menjadi penyebab infeksi radang panggul yang paling umum

Kenali Tanda Infeksi Radang Panggul agar Terhindar dari Komplikasi

Infeksi radang panggul adalah salah satu penyakit yang sering menyerang wanita. Biasanya, penyakit radang panggul sulit dideteksi karena gejalanya mirip dengan penyakit lain, seperti usus buntu dan infeksi saluran kemih. Penyebab infeksi radang panggul yang paling umum adalah gonore dan klamidia.