03 Nov 2021, 15:14Perut

Penyebab setelah habis makan langsung muntah, apakah maag ?

RO
Info Penanya: RO0
Permisi dok, saya mengalami gangguan makan akhir-akhir ini, pas habis makan langsung muntah, mengalami penurunan berat badan sampai 5-6 kg, saya sudah mengalami gangguan makan selama 3 minggu lebih, mohon bantuannya dokter ?
124 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Gangguan makan dapat dialami oleh bayi yang baru MPASI, anak-anak, orang dewasa dan lansia. Gangguan makan dapat berupa kesulitan menelan makan, tidak mau makan, penurunan nafsu makan atau rasa ingin terus makan.

Apa yang menyebabkan gangguan makan ?

Anda yang mengalami gangguan makan akhir-akhir ini, setelah habis makan langsung muntah, mengalami penurunan berat badan sampai 5-6 kg. Anda sudah mengalami gangguan makan selama 3 minggu lebih. Keluhan gangguan makan dan muntah yang Anda alami disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Selain faktor diatas, keluhan Anda daat disebabkan oleh TBC paru, gangguan hati, batu empedu. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter penyakit dalam agar penyebab dapat segera diketahui dan diatasi.Tetap paksakan untuk makan dalam porsi kecil namun sering walau Anda merasa mual. Kurangi makanan maupun minuman yang memicu maag atau meningkatkan asam lambung. Konsumsi obat maag untuk meredakan keluhan Anda.Baca forum terkait muntah :Setiap di makan muntah, bagaimana cara mengatasiApa penyebab muntah setelah makan?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
maaggerdmuntah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil