07 Jan 2021, 22:38Kandungan

Flek saat kehamilan.

AW
Info Penanya: AW0
Assalamualaikum. Mau tanya Tadi malam sekitar pukul 20.00 kami memeriksa kandungan istri. Saat tindakan medis dokter memasukkan 2 jari ke dalam vagina istri. Kemudian saat sampai di rumah diketahui bahwa keluar flek merah. Apakah itu berbahaya?
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam AW,Vagina touche adalah pemeriksaan dalam dengan cara memasukkan jari telunjuk dan jari tengah ke dalam lubang vagina. Hal ini dilakukan oleh dokter bila ada kecurigaan masalah di dalam lubang vagina. Bila kondisi istri Anda sedang hamil maka biasanya dokter melakukan vagina touche ini dengan tujuan untuk melihat persiapan melahirkan adakah panggul sempit, sudah terjadi pembukaan atau tidak.Yang perlu diinfokan adalah berapa usia kehamilan istri Anda? Bila istri Anda sedang hamil tua maka bisa saja pemeriksaan vagina touche ini akan menyebabkan ada bagian vagina yang lecet atau memang flek darah yang keluar adalah tanda istri Anda akan melahirkan. Sebelumnya istri Anda memiliki keluhan atau tidak saat periksa ke dokter kandungan?

Yang saat ini perlu istri Anda lakukan untuk menghentikan flek darahnya adalah:

  • Banyak berbaring istirahat.
  • Minum air putih yang banyak.
  • Jangan berhubungan seksual dulu.
  • Kompres perut menggunakan air hangat untuk relaksasi otot perut.
Bila keluhan flek disertai dengan keluarnya lendir atau cairan yang banyak maka lakukan konsultasi ulang ke dokter kandungan.Salam sehat,dr. Vina
hamilflek darahkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil