10 Mar 2021, 22:30Kandungan

Bagaimana ciri-ciri dari keguguran?

JR
Info Penanya: JR0
Dok saya mau tanya Saya telat haid dok pas telat haid saya tespek terus hasilnya garis dua lalu pas telat haid ke 5hari keluar darah seperti haid dok tapi ga terlalu banyak tapi sering, itu tanda keguguran atau apa dok?
171 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Pagi JR,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keguguran merupakan suatu kondisi dimana berhentinya kehamilan sebelum mencapai usia 20 minggu. Penyebab keguguram bermacam-macam setiap orang. Keguguran bisa disebabkan karena faktor janin atau kondisi ibu. Gejala umum dari keguguran adalah keluarnya darah dari vagina saat hamil muda, bisa berbentuk bercak darah atau mengalir. Gejala juga bisa disertai dengan nyeri di bagian perut.Pada keluhan yang Anda sebutkan perdarahan yang Anda alami bisa suatu tana keguguran bila darah yang terjadi terus-menerus dan disertai dengan nyeri perut. Jika flek yang terjadi hanya sedikit dan berlangsung tidak lama kemungkinan perdarahan yang Anda alami karena tanda menempelnya janin ke dalam rahim.

Beberapa cara untuk mencegah perdarahan :

  • Bedrest total
  • Istirahat cukup minimal 6-8 jam/hari
  • Jangan melakukan kegiatan yang melelahkan
  • Makan makanan yang bergizi perbanyak sayur dan buah
  • Konsumsi air putih minimal 2-3 liter/hari
Jika perdarahan semakin banyak sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
menjaga kehamilankehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil