flek darah dan haid terlambat

AY Info Penanya: AY, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanya, bulan Juni saya hed seperti biasa tepat pada tgl 7, bulan Juli tgl 7 saya mengalami flek darah seperti hed cuma sedikit berwarna coklat, trus bulan Agustus saya belum hed lagi sampai sekarang tgl 17, apakah saya ada kemungkinan Hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam A

Keluarnya flek darah dapat menjadi tanda beberapa kondisi seperti sebellum dan sesudah menstruasi, sedang hamil, gangguan hormonal, efek samping kontrasepsi dan infeksi alat kelamin. 

Anda sudah terlambat 10 hari untuk menstruasi, jika keluar darah flek sebaiknya anda melakukan pemeriksaan test pack kehamilan. Jika hasil positif maka sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter kandungan (Sp.OG) untuk memastikan kondisi janin dikarenakan jika keluar flek darah saat hamil muda dapat menjadi tanda bahaya resiko keguguran. Jika hasil test pack adalah negatif, bisa jadi anda memiliki masalah dalam rahim lainnya seperti infeksi dan tumor didalam rahim.

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mimpi buruk saat hamil dapat menggambarkan ketakutan yang dimiliki ibu terhadap kehamilannya

Sebenarnya Apa yang Menyebabkan Mimpi Buruk saat Hamil?

Mimpi buruk adalah kondisi yang sering terjadi pada saat hamil. Mimpi buruk saat hamil sering dijumpai terutama menjelang masa persalinan. Kondisi stres dan gangguan tidur menjadi penyebab mimpi buruk.