07 Nov 2020, 13:02Kandungan

Apakah ciri-ciri dari perdarahan implantasi?

NS
Info Penanya: NS0
Dok saya mau nanya saya sudah telat haid 14 hari saya tespek hasil samar dan sore harinya saya keluar flek coklat paginya sudah tidak keluar lagi apa flek yang aku alami itu dinamakan implantasi y dok?
410 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, NTerima kasih atas pertanyaan AndaPerdarahan implantasi adalah suatu perdarahan yang terjadi pada awal kehamilan karena menempelnya embrio atau calon janin pada rahim ibu. Perdarahan iplantasi umumnya terjadi skeitar 6-12 hari setelah sel sperma berhasil membuahi sel telur. 

Adapun ciri-ciri dari perdarahan implantasi yaitu:

  • Perdarahan hanya sedikt atau berupa bercak (flek)
  • Hanya terjadi selama beberapa jam, paling laama 72 jam (3 hari)
  • Berawana merah terang atau kecoklatan
  • Tidak ada gumpalan
Terkait dengan pertanyaan Anda, bisa saja terjadi perdarahan implantasi. Jika hasil tes kehamilan samar, sebaiknya lakukan tes kehamilan ulang 7 hari kemudian untuk lebih memastikan. Tindakan sementara yang bisa Anda lakukan saat ini adalah dengan memantau kondisi Anda, hindari stres dan kelelahan, konsumsilah makanan sehat bergizi yang baik untuk ibu hamil, hindari melakuan aktivitas berat, jaga kebersihan area kemaluan.Jika hasil tes kehamilan positif, atau perdarhan yang keluar semakin banyak dan atau disertai dengan nyeri perut hebat, demam dan keluhan penyerta yang lain segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan USG kehamilan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
kehamilantrimester pertama kehamilantes kehamilanflek kecoklatanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil