07 Jun 2020, 09:58Kandungan

Muncul flek coklat setelah menggesekan jari ke vagina, apakah itu hamil?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita0
Jadi gini dok,2 hari yang lalu saya melakukan hubungan sama pasangan tanpa penetrasi maupun memasukkan kelamin saya,dan saya menggesek gesek V nya dia dengan tangan saya dalam keadaan saya belum ejakulasi,dan setelah itubsaya ejakulasi di luar di daerah penis saya sendiri,dan hari ini pasangan saya keluar cairan coklat campur darah disertai perut kram dan payudara terasa nyeri.itu kenapa dok?apakah terjadi ovulasi atau apa?apakah bisa menyebabkan kehamilan?apakah bisa kehamilan secepat itu?
19593 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Ester Agustina
(0)
Selamat pagi, A.Terimakasih atas pertanyaan Anda. Tindakan menggesekan jari ke vagina atau dikenal dengan istilah fingering vagina merupakan tindakan untuk memberikan rangsangan kepada perempuan sebelum melakukan hubungan seksual. Tujuannya yaitu meningkatkan gairah bercinta. 

Resiko melakukan fingering vagina

Tindakan ini sebenarnya termasuk tindakan yang beresiko karena dapat menyebabkan: 
  • Cedera ringan pada vagina. 
  • Vagina tergores.
  • Selaput dara meregang.
  • Keluarnya flek darah di antara siklus haid. 
  • Iritasi pada leher rahim.
  • Vagina kering. 
  • Infeksi pada vagina.
Terkait dengan gejala yang dialami oleh pasangan Anda, flek darah yang keluar bukan tanda kehamilan. Kehamilan dapat terjadi ketika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan dan melakukan ejakulasi di dalam vagina. Jadi, tindakan yang dilakukan oleh Anda dan pasangan tidak menyebabkan kehamilan. Flek coklat yang bercampur darah dan perut yang kram bisa jadi merupakan tanda-tanda pasangan Anda akan memasuki siklus haid. Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Terkadang sebelum memasuki siklus haid, seorang wanita akan mengalami tanda-tanda seperti itu. Dikenal dengan istilah PMS (premenstrual syndrome).Namun, untuk ke depannya, sebaiknya hindari tindakan menggesekan atau memasukkan jari ke vagina karena dapat menimbulkan perdarahan dan beresiko menimbulkan gejala-gejala seperti yang sudah dijelaskan diatas. Salam sehat,dr. Ester
siklus haidrobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil