Flek coklat, berlendir, tidak gatal atau berbau tidak sedap, apakah sesuatu yang berbahaya dok?

L Info Penanya: L, Wanita, 26 Tahun
Saya haid tanggal 10 Juli 2019, bersih dari haid tanggal 17 Juli 2019 setelah itu tanggal 29 Juli sampe 09 Agustus keluar flek coklat , tekstur nya lendir, tidak ada bau apa apa, tidak merasa gatal/perihSaya tanya dokter yang lain ada yang bilang keputihan abnormal ada juga yang bilang ini sisa darah haid apakah ini berbahaya dok? walaupun tidak gatal/perih ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, L

Terimakasih telah menyampaikan pertanyaan di Forum SehatQ.

Berdasarkan perhitungan siklus haid anda bila teratur 28 hari sekitar tanggal 7 Agustus 2019. Flek e yang keluar merupakan campuran antara cairan vagina dengan sisa darah haid. Sehingga keluar keputihan warna kecoklatan. Darah sisa haid keluar karena ada peran dari keseimbangan hormon. Pada saat mendekati menstruasi, terjadi peningkatan kadar hormon yang mengakibatkan rahim berkontraksi dan pintunya sedikit terbuka. Sehingga timbul nyeri PMS. Bila cairan vagina yang keluar tidak ada gatal dan tidak berbau kemungkinan masih dalam batas normal dan tidak berbahaya.

Namun bila ada keraguan dari anda, sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan anda untuk mendapat tatalaksana yang sesuai. Semoga informasi dari saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menstruasi lama bisa disebabkan oleh pemasangan alat KB spiral

Menstruasi Lama? Ini 10 Alasan Penyebabnya, Kanker Salah Satunya!

Menstruasi yang berlangsung lama mungkin hanya merupakan gangguan hormon. Namun, ada 10 kondisi lain yang menyebabkan wanita mengalami menstruasi lama, salah satunya pemasangan alat KB spiral.