22 Sep 2021, 11:57Kandungan

Fingering apakah menyebabkan hamil?

X
Info Penanya: X0
Apabila tangan tidak sengaja terkena cairan bening dan pria tidak ejakulasi sperma, kemudian tangan tsb menyentuh nyentuh area bibir dan lubang vagina. Apakah bisa hamil?
107 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo X,Kehamilan memang dapat terjadi karena hubungan intim tanpa pengaman, maupun karena saling memuaskan dengan melakukan petting dengan lawan jenis.

akhibat memasukkan jari ke vagina

Memasukkan jari ke vagina tidak dapat menyebabkan kehamilan jika dilakukan sendirian. Namun jika dilakukan dengan pasangan maka perlu dipastikan terlebih dahulu apakah ada cairan pria yang mengandung sperma dan masuk  ke vagina. Cairan pria terdiri dari 2 macam yaitu cairan pelumas berwarna bening yang disebut cairan pra ejakulasi, dan cairan ejakulasi yang berwarna bening. Kedua cairan ini mengandung sperma sehingga jika bertemu dengan sel telur apkan terjadi pembuahan.Jika cairan hanya terkena bagian luar vagina, kemungkinan menyebabkan kehamilan cukup kecil, namun jika tanpa sengaja cairan masuk ke vagina maka peluang terjaadi kehamilan juga meningkat. Untuk itu, sangat penting untuk tetap menggunakan pengaman dalam berhubungan seksual jika tidak ingin beresiko terjadi kehamilan. Penghalang dapat berupa pakaian, kondom, maupun KB. Jika Anda mengalami telat haid setelah aktifitas seksual tersebut, lakukan pemeriksaan tes pack atau segera konsultasi ke dokter kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil