17 Mar 2021, 16:55Kandungan

Melakukan fingering, berbahayakah?

DS
Info Penanya: DS0
Dok, saya melakukan fingering dengan jari saya, sebelum melakukan fingering itu, saya sempat mengusap celana saya yang tertembus sperma dengan jari tersebut, lalu jari tersebut saya berikan ke mulut pasangan saya dan dijilati dok, lalu saya memasukan jari tersebut ke vagina pasangan saya. Lalu keesokan harinya pasangan saya haid selama 8 hari, dibulan berikutnya pasangan saya haid lagi ditanggal yang sama, lalu bulan berikutnya juga haid lagi ditanggal yang sama selama 7-8 hari, apa akan hamil?
203 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam DS,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi ketika bertemunya sel telur dan sperma di dalam rahim. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya hubungan seksual. Jika Anda berhubungan dan sperma berhasil masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur, maka kehamilan bisa terjadi.Tindakan fingering atau biasa disebut dengan menggesekan jari ke alat kelamin merupakan suatu tindakan untuk memberikan rangsangan ke pasangan sebelum melakukan hubungan seksual.

Fingering memiliki beberapa resiko :

  • Risiko infeksi jika tangan tidak bersih
  • Cedera pada vagina
  • Selaput dara robek
  • Keluarnya flek darah
  • Iritasi pada leher rahim
Sehingga sebaiknya jangan melakukan tidakan fingering terlalu sering karena dapat menimbulkan beberapa resiko di atas. Terkait dengan pertanyaan Anda jika setelah berhubungan kemudian menstruasi, maka peluang untuk terjadinya kehamilan tidak ada. Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait kehamilan, Anda dapat berkonsultasi ke dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
hubungan sekssekshubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil