29 Mar 2021, 08:25Kandungan

Apakah fingering bisa menyebabkan hamil?

MC
Info Penanya: MC0
permisi dok, mau tanya. saya masturbasi menggunakan tangan saya dengan pasangan saya tetapi tidak sampai ejakulasi lalu saya menggunakan tangan saya untuk fingering pasangan saya, apakah ada kemungkinan pasangan saya hamil dok?
165 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, MTerima kasih atas pertanyaan AndaFingering adalah salah satu istilah yang sering digunakan untuk melakukan aktivitas seksual berupa menyentuh, memijat dan memasukkan tangan ke dalam liang vagina dan area sensitif di daerah kewanitaan dengan tujuan untuk mencapai kepuasa seksual atau orgasme. Kehamilan terjadi saat adanya sel telur wanita yang berhasil dibuahi oleh sel sperma pria. Untuk mempermudah kedua sel tersebut bertemu, perlu dilakukan ejakulasi di dalam liang vagina wanita.

Apakah fingering menyebabkan kehamilan?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, perlu dipastikan apakah pada tangan Anda terdapat sperma ataukah tidak. Jika Anda tidak ejakulasi dan dipastikan tangan Anda tidak terdapat sperma maka tidak ada sel sperma yang masuk ke dalam vagina, sehingga tidak menyebabkan kehamilan. Sebagai informasi tambahan, melakukan aktivitas seksual seperti yang Anda dan pasangan Anda lakukan juga bisa menyebabkan infeksi pada area kewanitaan baik infeksi bakteri, infeksi jamur, atau bahkan terjadi luka dan cedera di area kemaluan.Pastikan Anda tidak bergonta ganti pasangan seksual dan tidak melakukan seks bebas, tetap menjaga keberishan dan kesehatan organ reproduksi, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, konsumsi makanan sehat dan bergizi, berolahraga ringan dengan rutin dan minum air putih cukup agar tubuh tetap sehat. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter jika terdapat keluhan kesehatan baik pada Anda maupun pasangan Anda.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil