16 Apr 2021, 00:17Psikologi

Apa itu obat excimer dan fungsinya untuk gangguan mental ?

JR
Info Penanya: JR, Pria, 24 Tahun
Dok Apakah excimer bisa di pakai untuk beraktifitas bagi penderita gangguan mental ringan?.
194 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, J.Derajat gangguan mental baik ringan, sedang atau berat dapat dinilai oleh dokter spesialis kejiwaan melalui wawancara mendalam maupun pemeriksaan fisik. Pengobatan akan disesuaikan dengan keluhan yang ada dan respon tubuh terhadap obat. Selain obat yang terpenting dari pengobatan gangguan mental adalah dukungan keluarga.

Apa itu obat excimer dan fungsinya ?

Obat excimer atau chlorpromazine adalah sebuah obat anti psikotik jenis fenitiazin yang berfungsi untuk mengatasi gangguan psikosis dengan halusinasi, agitasi, hiperaktif, depresi, dan delusi. Selain itu obat excimer berfungsi untuk mengatasi rasa mual, muntah, kecemasan menyeluruh, panik, dan stress. Obat excimer berkerja dengan menghambat reseptor dopamin di otak sehingga keluhan menjadi berkurang.

Apakah obat excimer bisa digunakan pada pasien gangguan mental ?

Obat excimer bisa digunakan pada pasien gangguan mental ringan namun harus melalui resep dari dokter spesialis kejiwaan. Dosis yang tepat, dan bertahap dapat membuat pasien gangguan mental merasa lebih baik. Obat excimer dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti menganduk, gelisah, demam dan mulut terasa kering. Untuk itu sebaiknya Anda tidak berkendara sendiri setelah mengkonsumsi obat.Tetap rutin kontrol ke dokter jiwa agar keluhan yang Anda alami segera membaik. Lakukan semua hobi yang bermanfaat, berkumpul bersama teman, keluarga, dan liburan ya. Semoga bermanfaat.Semoga lekas sembuh.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
penyebab depresigangguan mentalpsikosis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil