09 Oct 2021, 09:41Kulit & Kelamin

Penyebab disfungsi ereksi, apakah obesitas ?

YH
Info Penanya: YH0
Salam sejahtera dok.. Saya usia 44 tahun akhir2 ini penis saya ereksinya cuman sebentar.. bisa ereksi tp lambat laun penis tertidur lagi.. kenapa ya dok.. Tinggi badan 170 Berat 75kg Gula dikisaran 160-200 (sewaktu) Tensi normal 120/80 Terima kasih..
561 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Y.Disfungsi ereksi adalah keluhan yang sering dialami pria lanjut usia. Namun disfungsi ereksi juga dapat terjadi pada pria muda yang masih aktif berhubungan seksual. Disfungsi ereksi dapat menimbulkan masalah rumah tangga, jadi harus diatasi dengan baik.

Apa yang menyebabkan disfungsi ereksi ?

Disfungsi ereksi merupakan sebuah kondisi dimana penis tidak ereksi maksimal saat hubungan seksual. Gejala disfungsi ereksi dapat berupa tidak bisa ereksi sama sekali sejak dimulai hubungan seksual, dapat ereksi namun tidak bertahan lama, dan menurunnya gairah seksual.Beberapa faktor penyebab disfungsi ereksi antara lain :
  • Obesitas.
  • Merokok.
  • Minum alkohol.
  • Sakit gula (diabetes).
  • Tekanan darah tinggi.
  • GBS.
  • Gangguan psikologis seperti stress, gangguan kecemasan, depresi.
  • Trauma atau cidera pada penis.
  • Riwayat melakukan radiasi.
Informasi yang Anda berikan, tinggi badan 170 cm dan berat 75 kg, berdasarkan kalkulator BMI, berat badan Anda termasuk gemuk dimana berat badan ideal sekitar 52,02 sampai 71,96 kg. Kegemukan dapat menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi. Gula darah sewaktu dan tekanan darah Anda dalam batas normal. Mulai saat ini jalani hidup sehat, turunkan berat badan dan pertahankan berat badan ideal, lakukan olahraga, tidak merokok, lakukan senam kegel, atasi setiap penyakit dan gangguan psikologis. Jika Anda tetap mengalami disfungsi ereksi, maka periksa dan konsultasi ke dokter spesialis urologi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
kesehatan organ intimdisfungsi ereksipola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil