17 Feb 2021, 03:05Kulit & Kelamin

Apa penyebab keluar cairan seperti nanah saat berkemih ?

DK
Info Penanya: DK, Pria, 19 Tahun
Dok, seminggu yg lalu saya menahan kencing sampe agak lama, kemudian besok sorenya saat ingin mandi, saya lihat ada cairan seperti nanah, sudah berjalan 1 minggu sampe sekarang. Saya tidak melakukan hubungan intim. Itu gejala apa ya dok? Terima kasih
341 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Keluhan saat berkemih yang dirasakan dapat berupa keluar cairan seperti nanah, darah saat selesai berkemih, berkemih terasa tidak lampias, rasa ingin terus berkemih, berkemih terasa panas dan nyeri, dimana keluhan ini juga dapat diikuti nyeri perut bawah dan demam. Semua keluhan ini membuat tubuh terasa tidak nyaman sehingga harus diatasi dengan baik.

Apa penyebab keluar cairan seperti nanah saat berkemih ?

Keluar cairan seperti nanah saat berkemih dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual yaitu kencing nanah atau gonore. Kencing nanah ini dapat terjadi setelah seseorang melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan atau pekerja seks komersial. Selain itu, juga dapat disebabkan oleh oral seks atau anal seks. Kencing keluar seperti nanah juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih akibat sering menahan kencing ataupun terdapat batu di saluran kemih. Untuk memastikan penyebab yang Anda alami, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar urin diperiksa dan dilakukan penanganan secara tepat. Hindari hubungan seksual terutama sebelum menikah dengan banyak pasangan, jaga kebersihan organ intim, dan terapkan pola hidup sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
infeksi saluran kemihpenyakit menular seksualkencing nanah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil