Apakah perawan bisa hamil?

DJ Info Penanya: DJ, Pria
Selamat pagi dok, saya ingin bertanya? Bisa kah wanita yg perawan bisa hamil apa bila terkena sperma di area vagina nya? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi DJ,

Perawan sendiri adalah istilah yang digunakan dimana sebenarnya definisi dari perawan sendiri bisa berbeda-beda. Dimana ada yang mengatakan jika sudah berhubungan seksual baru dikatakan tidak perawan, ada yang mengaitkan dengan selaput dara, ada juga yang mengatakan jika sudah dimasukan benda apapun dikatakan tidak perawan lagi dan lainnya.

Untuk kemungkinan hamil sendiri, apabila terkena sperma di area vagina maka peluangnya adalah mungkin terjadi kehamilan walaupun kecil. Jadi jika melakukan petting atau rangsang seksual tanpa ada penetrasi tetap perlu diperhatikan jika akan melakukan ejakulasi. Karena sperma yang mengenai area sekitar vagina bisa masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur. Karena hanya perlu 1 sel sperma saja untuk membuahi sel telur.

Jadi perlu perhatikan apabila terlambat haid maka perlu dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan testpack. Sehingga bisa dipastikan apakah hamil atau tidak. Perlu juga menjaga diri karena apabila melakukan hubungan diluar pernikahan bisa berisiko baik risiko kesehatan seperti infeksi menular seksual ataupun HIV dan juga risiko sosial terlebih jika sampai hamil. Lebih bijak dalam berbuat agar dapat terlindung dari risiko yang mungkin terjadi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Umumnya, kebutuhan vitamin ibu hamil lebih tinggi dibanding mereka yang sedang tidak menjalani kehamilan.

Berbagai Vitamin Ibu Hamil, Mulai dari Asam Folat Hingga Kalsium

Vitamin ibu hamil tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Semua harus sesuai takaran dan seimbang.