18 May 2021, 17:47Kandungan

Apakah bisa terjadi kehamilan jika ejakulasi di dalam?

BJ
Info Penanya: BJ0
dok,kan saya bermain sebanyak 3 kali,nah yang ke tiga keluar di dalam, tetapi sperma yang masuk hanya sedikit, apakah kemungkinan terjadi kehamilan.??
174 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang BJ,Kehamilan adalah akibat bertemunya sel telur dengan sel sperma dan sel telur berhasil dibuahi. Hal ini terjadi akibat melakukan hubungan seksual dan terjadi ejakulasi, jadi apabila melakukan hubungan seksual dan tidak menggunakan pengaman seperti kondom atau tidak menggunakan KB lainnya maka akan mungkin terjadi kehamilan.Untuk bisa hamil hanya perlu 1 sel sperma yang membuahi sel telur, sementara sekali terjadi ejakulasi bisa ada jutaan sel sperma yang dikeluarkan oleh pria. Jadi walaupun sedikit yang keluar di dalam bisa terjadi kehamilan.

Peluang kehamilan saat berhubungan seksual

Kemungkinan lain juga bisa terjadi kehamilan walaupun tidak terjadi ejakulasi didalam dimana jika melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman, dapat keluar cairan preejakulasi yang juga bisa mengandung sel sperma sehingga bisa terjadi kemungkinan kehamilan.Untuk itu bisa coba diperhatikan apabila berikutnya terlambat haid bisa dilakukan pemeriksaan testpack untuk memastikan apakah hamil atau tidak. Berikutnya jika memang nantinya tidak hamil, bisa gunakan pengaman seperti kondom ataupun menggunakan metode kontrasepsi lainnya untuk mencegah kehamilan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekskehamilantips sekskontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil