22 Oct 2020, 21:37Kulit & Kelamin

Ejakulasi dua kali, penis sulit menerima rangsangan, mengapa?

DD
Info Penanya: DD0
Dok saya mau tanya, saya melakukan Hubungan dengan istri saya satu hari keluar 2 x,, dengan selang waktu kurang lebih 2jaman,, terus saya mencoba untuk melakukan hubungan yang ke 3xnya ,, tetapi Mr P Agak sulit menerima rangsangan, kira kira penyebabnya apa ya dok?
318 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, DTerima kasih atas pertanyaan AndaEjakulasi pada pria adalah proses keluarnya air mani yang mengandung sel sperma melalui penis. Pada pria yang subur memiliki sperma yang berkualitas. Sehingga mampu membuahi sel telur dengan baik dan terjadi kehamilan.

Ciri dari sperma yang baik adalah:

  • Dalam satu mililiter cairan sperma mengandung minimal 15 juta sel sperma
  • Mempunyai bentuk (morfologi) yang baik, yaitu kepala yang lonjong dan ekor yang panjang
  • Mempunyai pergerakan (motilitas) yang baik, sehingga mampu berenang dan membuahi sel telur
Umumnya pria bisa ejakulasi berkali-kali. Namun, setelah melakukan ejakulasi pria merasakan sedikit kelelahan dan adanya relaksasi otot oleh karena hormon dalam tubuh. Terkait dengan pertanyaan Anda, ketika selesai melakukan 2 kali ejakluasi dan setelah itu anda merasa tidak mudah terangsang kembali, hal ini bisa disebabkan karena kelelahan, stres, stamina yang menurun, ataupun kondisi medis lain.  Semakin bertambahnya usia seseorang, juga terdapat penurunan kemampuan aktifitas seksual terkait dengan homon-hormon dalam tubuh. Jika kondisi ini menggangu Anda, atau Anda ingin mengetahui penyebab pastinya, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis andrologi terdekat.Tetap konsumsi makanan yang bergizi, konsumsi buah dan sayur mayur, olahraga ringan secara rutin, hindari merokok, jaga kebersihan area kemaluan agar organ reproduksi pria tetap sehat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil