28 May 2020, 02:59Penyakit Lainnya

Apakah pemicu ejakulasi dini?

P
Info Penanya: P, Pria0
Dok, sy ingin bertanya.Saat berhubungan seksual ketika orgasme pertama begitu cepat. Baru penetrasi sebentar sudah orgasme apakah ini ejakulasi dini? Namun setelahnya sy orgasme lagi. Dan melakukan penetrasi dan bisa bertahan lebih lama. Setelah itu ketika ingin ereksi lagi, sulit penis untuk bangun. apakah ini menandakan ejakulasi dini. Sy cukup rajin olahraga, tidak merokok, dan konsumsi makan sehat. Tidak terlalu gemuk. Apakah berpengaruh karena istri tidak mau oral seks?
19641 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, P.Ejakulasi adalah proses keluarnya sperma dari penis saat seorang laki-laki mencapai klimaks. Waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi berbeda-beda bagi setiap pria, dan disebut ejakulasi dini apabila terjadi kurang dari dua menit ketika melakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam vagina).

Beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini adalah:

  • Memiliki penyakit bawaan, seperti diabetes, obesitas, atau penyakit jantung
  • Gangguan pada prostat
  • Gangguan pada saraf
  • Hormon yang tidak normal, seperti hormon testosteron atau tiroid
  • Mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang
Terkait kondisi yang Anda sampaikan, sebaiknya Anda mencari tahu dulu apakah Anda mengalami suatu penyakit tertentu. Apabila tidak, Anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis andrologi untuk mengetahui penyebab pastinya. Lalu untuk menjawab pertanyaan Anda, saat ini belum ada studi yang membuktikan oral seks dapat membuat ejakulasi menjadi lebih lama.Untuk sementara, Anda dapat mencoba untuk menggunakan kondom agar penis tidak terlalu sensitif saat penetrasi. Rutin konsumsi tomat juga disarankan, agar hormon testosteron tetap terjaga. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr. Sylvia
hubungan seksmasalah seksualejakulasi dini
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil