16 Jan 2021, 18:47Kulit & Kelamin

Apa efek dari obat pemutih glutacid glutathione 16000 mg ?

SR
Info Penanya: SR0
selamat malam dokter saya mau tanya kan saya minum.salah satu obat pemutih kulit merek nya Glutacid Glutathione 16000mg apakah produk itu berbahaya atau tidak ya dok. soalnya dosis yang di suruh minum kesaya itu sehari 2x dok tapi kok saya ngerasa nggak enak ya di badan saya dok kenapa ya trimaksih dok.
6962 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, S.Hampir semua wanita ingin memiliki kulit yang putih, bersih, tanpa ada noda, baik bekas luka, flek hitam, jerawat, sehingga banyak cara yang dilakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi obat pemutih glutacid glutathione 16000 mg. Padahal kecantikan tidak mesti dengan kulit yang bersih, namun kesehatan kulit yang terjaga, baik berwarna putih atau gelap, diikuti dengan perilaku yang sopan, tutur kata yang lembut, semua itu akan memberikan kecantikan alami dari seorang wanita.

Apa faktor yang mempegaruhi warna kulit seseorang ?

Salah satu faktor yang memberikan warna kulit di tubuh adalah banyaknya sel pigmentasi yang ada. Semakin banyak sel pigmentasi maka semakin gelap kulit tubuh. Semakin sedikit sel pigmentasi maka semakin putih kulit tubuh. Sel pigmentasi ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan ultraviolet. Glutathione yang Anda konsumsi sebenarnya memang dihasilkan secara alami oleh tubuh, namun kadarnya akan menurun seiring bertambah usia. Glutathione berfungsi sebagai zat antioksidan pada kulit diimbangi dengan konsumsi makanan dan air minum yang cukup.

Apa efek dari obat pemutih glutacid glutathione 16000 mg ?

Efek dari konsumsi obat pemutih glutacid glutathione 16000 mg berbeda-beda di tiap wanita, bahkan banyak wanita yang tidak merasakan efek apa-apa. Selain itu efek yang dapat ditimbulkan antara lain : 
  • Mual dan muntah.
  • Reaksi alergi berupa ruam di kulit.
  • Keram dan rasa tidak nyaman diperut.
  • Gangguan ginjal karena konsumsi obat jangka panjang dan tidak sesuai dosis. 
Produk apapun termasuk obat pemutih yang tidak memiliki izin edar dari BPOM, dapat berbahaya bagi tubuh, karena penelitian yag belum jelas terhadap efek samping, keefektifitas dari obat, berapa lama harus konsumsi obat tersebut. Untuk itu, sayangi dan syukuri setiap warna kulit Anda. Terapkan pola hidup sehat sejak usia muda hingga lansia. Konsumsi makanan yang seimbang, terutama sayur dan buah-buahan. Minum air putih yang cukup setiap hari. Konsultasi ke dokter spesilais kulit dan kelamin jika keluhan sangat mengganggu Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
kesehatan kulitkulit dan kecantikanpencerah kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil