Efek krim wajah yang membuat kulit menipis, apakah berbahaya?

MS Info Penanya: MS, Wanita
Pagi dok,kenapa jenisbkukitku sekarang jasi menipis apakah itu efek samping dari krim terus mukaku kusut banget
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang,M

Terima kasih telah bertanya di SehatQ!

Akan saya jelaskan ya.

Bahwa penipisan kulit dapat terjadi karena menggunakan krim wajah atau melakukan treatment yang menyebabkan pengelupasan kulit sehingga kulit akan menjadi lebih tipis. Untuk itu selalu konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan pastikan selalu membeli produk yang telah terdaftar di BPOM RI.

Jika Anda ingin membeli produk kecantikan sebelum mengaplikasikannya pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter dan ikuti semua petunjuk pemakaian dan dosis yang tercantum di kemasan atau Anda bisa menggunakannya atas anjuran dokter.

Untuk mendapatkan kulit sehat disarankan untuk

  • Minum air putih 2L perhari
  • Lindungi kulit anda dari paparan sinar UVA dan UVB dengan menggunakan sunblok
  • Hindari stres
  • Rajin berolahraga
  • Cuci muka 2 kali sehari
  • Konsumsi buah dan sayur secara rutin
  • Tidak tidur larut malam
  • Batasi asupan gula
  • Selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai prodak wajah yang akan digunakan.

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Karlina Lestari

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jerawat sakit pada wajah bisa dicegah dan diatasi, jika Anda rajin membersihkan kulit secara lembut dan teliti

8 Cara Mengatasi Jerawat Sakit untuk Memperoleh Wajah Sehat

Banyak yang mengira jerawat sakit adalah masalah kulit yang hanya menyerang remaja di usia pubertas. Salah satu cara mengatasi jerawat sakit yaitu dengan membersihkan kulit dengan lembut dan teliti.