17 Mar 2021, 19:43Penyakit Lainnya

Apakah dapat mendonorkan ginjal dengan bayaran ?

KA
Info Penanya: KA0
Saya ingin donor ginjal saya golongan darah saya O , tetapi saya ingin ada kompensansinya karna sedah membutuhkan
204 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Banyak orang mencari cara untuk mendapatkan uang baik dengan cara yang benar maupun cara yang salah seperti menjual organ tubuh. Organ tubuh bukanlah suatu barang, yang jika rusak dapat diganti dan dibeli dengan mudah. Proses donor suatu organ membutuhkan pemeriksaan yang sangat banyak, dan tidak semua orang bisa melakukannnya.

Apakah dapat mendonorkan ginjal dengan bayaran ?

Mendonorkan ginjal harus memenuhi semua persyaratan yang ada, baik sehat secara jasmani dan rohani, bebas dari segala penyakit darah, penyakit kronis, golongan darah yang sama, ginjal dalam keadaan sehat, tidak mempunyai riwayat merokok, HIV dan gula darah atau tekanan darah tidak terkontrol.Mendonorkan ginjal demi mendapatkan uang tidak dapat dilakukan karena hal tersebut melanggar hukum juga norma-norma kesehatan. Mendonorkan organ juga sebaiknya dari keluarga sendiri agar tidak terjadi reaksi penolakan dari tubuh pasien yang malah membahayakan.

Apa efek setelah ginjal didonorkan ?

Ginjal yang tinggal satu akan berkerja sangat keras untuk membuang semua racun di tubuh, membantu proses pembentukan sel darah merah, penyaringan air sehingga jika pola hidup yang dijalankan tidak sehat, maka ginjal akan segera rusak dan menimbulkan penyakit serius, gagal ginjal bahkan kematian.Anda dapat konsultasi lebih lanjut mengenai manfaat, efek samping dan tata cara donor ginjal bersama dokter spesialis penyakit dalam. Namun yang perlu diingat, donorlah organ untuk memberi manfaat ke orang lain bukan hanya untuk mendapatkan imbalan.Seoga bermanfaat,Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
penyakit ginjalproses donor ginjalgagal ginjal
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil