20 Jan 2021, 19:53Kandungan

Melakukan hubungan seksual di masa subur, apa bisa hamil?

MS
Info Penanya: MS0
Selamat malam dok.saya ibu rumah tangga..ingin bertanya..dok saya menstruasi awal ditgl 27 desember last ditgl 5jnuari.trus berhungan intim ditanggal 8nya..saya menyimak di online masa subur wanita terhitung 14 hari dri awal masa mps..berarti antara tgl 11.12.13.14..ditnggal ditanggal 16 saya flek...sekarang perut bawah rasanya aneh dibilang kram..tapi solah2 ada yg menggumpal..sakit kepala..terkadang panggul sebelah kanan nyeri.disertai sakit pinggang..pertanyaannya apakah saya hamil dok...?
189 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, MTerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual saat dalam masa subur mempunyai peluang besar untuk terjadi kehamilan. Walaupun demikian, melakukan hubungan seksual diluar masa subur juga tetap bisa menyebabkan terjadinya kehamilan jika dilakukan tanpa menggunakan alat kontrasepsi, walaupun peluang terjadinya kehamilan tidak sebesar saat dilakukan sedang dalam masa subur.

Berikut ini adalah beberapa tanda pasti dari kehamilan:

  • Hasil pemeriksaan tes kehamilan
  • Hasil pemeriksaan fisik oleh dokter
  • Hasil pemeriksaan USG kandungan 
Terkait denga apa yang Anda tanyakan, jika Ada riwayat melakkan hubungan seksual sebelumnya sebaiknya Anda melakukan tes kehamilan untuk dapa mengetahui apakh Anda hamil atau tidak terlebih jika siklus menstruasi Anda mengalami keterlambatan. Alat tes kehamilan berupa test pack bisa mendeteksi ada atau tidaknya kehamilan melalui adanya hormon HCG pada urin ibu hamil yang bisa ditemukan sekitar 10-14 hari steelah masa pembuahan.Keluhan sakit pada pinggang, kram perut atau keluhan lain yang Anda rasakan bukanlah tanda pasti dan bukan keluhan yang spesifik dari adanya kehamila. Jika Anda ingin tau apakah Anda hamil atau tidak lakukan tes kehamilan. Selain itu Anda bisa memeriksaan diri ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan USG kandungan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhubungan sekskehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil